Single Blog Title

This is a single blog caption
5 Jun 2020

WEBINAR PENULISAN MAKALAH AKADEMIK BERKUALITAS TINGGI

/
Posted By

Kelompok Keahlian (KK) Geofisika Global merupakan salah satu kelompok keahlian di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB yang memiliki reputasi publikasi yang baik. Berdasarkan data dari Google Scholar, KK Geofisika Global memiliki h-index lebih dari 30 dengan jumlah sitasi melebihi angka 5734. Sebagian besar publikasi yang dilakukan oleh anggota KK Geofisika Global pada jurnal ilmiah yang memiliki reputasi tinggi, baik jurnal berskala nasional maupun internasional.

 

Sebagai salah satu bentuk pengabdian, KK Geofisika Global mengadakan webinar tentang penulisan makalah ilmiah yang berkualitas tinggi dan layak untuk dipublikasikan pada Jurnal Internasional (Q1). Webinar penulisan makalah ilmiah dilaksanakan secara berseri dengan beberapa pembicara yang juga anggota KK Geofisika Global.

 

Pada webinar seri kesatu, mengghadirkan dua pembicara yang memiliki reputasi ilmiah yang tinggi, yaitu Prof. Ir. Sri Widiyantoro, Ph.D., IPU dan Prof. Dr. Andri Dian Nugraha. Webinar dilaksanakan pada Kamis, 11 Juni 2020 pukul 13.00-15.00 dan terbuka untuk Dosen, Mahasiswa, Peneliti, dan Umum. Dr. David Prambudi Sahara selaku moderator kegiatan webinar ini menyampaikan bahwa, animo peserta terhadap webinar sangat tinggi, hal ini ditunjukkan oleh jumlah pendaftar yang melebihi 300 orang dalam durasi kurang dari 2 jam sejak webinar diumumkan.

 

Untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang tidak bisa mendaftar, panitia menyediakan kanal Youtube, sehingga bagi yang tidak bisa mendaftar tetap bisa mengikuti webinar secara live streaming di YOUTUBE.